Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Pemerintahan

Di Hardiknas, SMKN 3 Pangkep Raih Penghargaan

38
×

Di Hardiknas, SMKN 3 Pangkep Raih Penghargaan

Share this article
Example 468x60

Makassar, — Pada peringan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan di Rujab Gubernur, atas prestasinya sebagai sekolah terbaik tingkat kabupaten pangkep dalam menyalurkan alumni masuk kedunia kerja tahun 2023, itu bisa dicapai atas kerjasama antara sekolah dengan Dunia Industri, dunia usaha dgn melakukan MoU, mendatangkan dari Dudi sebagai guru tamu disekolah, siswa kita magang di DuDi, juga pembinaan dari Bidang SMK dan Kepala Dinas Pendidikan.

 

Example 300x600

Kepala Sekolah Muh.Nurdin B menyampaikan, bahwa dirinya membina 3 tiga jurusan yakni, Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB), Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

 

Dimana, sebanyak 445 siswa memperoleh penghargaan dari Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin yang diserahkan langsung oleh Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Guruh Ahmad Fadiyanto.

 

Dalam arahannya, Pj Gubernur Bahtiar menyampaikan pentingnya membangun daerah dengan tiga inti utama dalam kehidupan manusia. Yakni alam semesta, manusia, serta nilai dalam menjalankan kehidupan antara manusia dan alam semesta.

 

“Alam, manusia, dan nilai itu dikelola dengan menggunakan ilmu pengetahuan. Maka alam ini harus dipastikan berkelanjutan. Kita mendorong pembangunan Sulsel 2024 – 2045 yang mandiri, maju berkelanjutan dalam sistem ekonomi hijau dan biru. Kita sudah mulai merasakan dampak alam yang tidak diurus secara berkelanjutan di Sulsel,” ungkap Bahtiar.

 

Ia mengungkapkan, akibat kerusakan alam, banjir dan longsor terjadi dimana-mana. Karena itu, ilmu pengetahuan dan pendidikan sangat penting dalam merawat alam.

 

Bahtiar juga menyampaikan pentingnya mendidik manusia menjadi menjadi manusia produktif. Jika tidak, akan terjadi ledakan penduduk di tahun 2045. “Bahkan ke depan, Sulsel ini 60 persen penduduknya sudah usia produktif. Pasti membutuhkan lapangan kerja yang banyak, makanan, dan seluruh kebutuhan lainnya,” terangnya.

 

“Mestinya ilmu pengetahuan dan pendidikan kita, mendidik dan mengelola penduduk yang 9 juta lebih di Sulsel ini, supaya mampu mengelola alam untuk meningkatkan kesejahteraannya,” tandasnya.

 

Pj Gubernur Sulsel kemudian mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2024. Perjuangan untuk merdeka belajar saat ini sudah berjalan dengan cukup baik.

 

Turut hadir pada upacara peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel ini, Ketua DPRD Sulsel, Perwakilan Pangdam Hasanuddin, Perwakilan Kapolda Sulsel, Pj Sekda Sulsel, Pj Ketua TP PKK Sulsel dan Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulsel. (*Codeth*)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *