Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Pemerintahan

Buka Rakor Registrasi SPKMS, Andi Arsjad Harap Pelaku Usaha Kantongi Sertifikasi Kelayakan Edar

22
×

Buka Rakor Registrasi SPKMS, Andi Arsjad Harap Pelaku Usaha Kantongi Sertifikasi Kelayakan Edar

Share this article
Example 468x60

Makassar, — Pj Sekprov Sulsel Andi Muhammad Arsjad membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Registrasi Sertifikasi Pengawasan Keamanan dan Mutu Segar (SPKMS) Tahun 2024, yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Jalan AP Pettarani Makassar, Jum’at, 31 Mei 2024.

 

Example 300x600

Dalam sambutannya, Andi Arsjad mengapresiasi kegiatan yang rutin dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan untuk memastikan bahwa bahan pangan yang beredar di pasaran dan dikonsumsi oleh masyarakat itu aman.

 

“Kita berharap agar semua pelaku usaha bisa mendaftarkan produk-produknya untuk diuji di laboratorium guna mendapatkan sertifikasi kelayakan edar,” ucap Arsjad.

 

Menurut Arsjad, tugas pemerintah sekarang bukan hanya ketersediaan pangan dan keterjangkauan harga, tapi yang tidak kalah pentingnya adalah keamanan pangan.

 

“Kita harus memastikan bahwa masyarakat kita mengonsumsi makanan yang tidak membahayakan bagi dirinya, memastikan bahwa apa yang mereka makan terbebas dari zat-zat yang kimia,” kata Andi Arsjad yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Hortikultura Provinsi Sulsel.

 

Hal ini, lanjut Arsjad, menjadi tanggung jawab Pemprov Sulsel untuk memastikan keamanan pangan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan beragam serta bergizi.

 

Usai sambutan, Andi Arsjad juga memberikan penghargaan kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kota yang selama tiga tahun terakhir memfasilitasi kelompok tani dan kelompok wanita tani dalam program sertifikasi prima. Yakni Kota Makassar, Kabupaten Bantaeng, dan Kabupaten Bone.

 

Selain itu, ia juga memberikan penghargaan kepada pelaku usaha pangan segar yang telah ikut serta dalam program penjaminan keamanan dan mutu pangan segar dan yang memperoleh Sertifikat Penerapan Penanganan yang Baik (SPPB) untuk ruang lingkup penanganan buah segar dan buah potong yakni Farmers Market Makassar dan Lotte Mart Mall Panakkukang Makassar. (*Codeth)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *